ALASAN MENGAPA GTA V BISA SUKSES DAN MASIH DIMINATI HINGGA SEKARANG


Tak dapat dipungkiri lagi bahwa GTA V merupakan game yang paling banyak diminati di Indonesia dan bahkan di seluruh dunia sampai saat ini. Tak hanya diminati dikalangan orang dewasa saja, namun game ini juga banyak diminati oleh anak-anak yang masih dibawah umur. Walaupun sebenarnya game ini memiliki rating dewasa karena banyaknya konten kekerasan hingga kontent sexual didalamnya.
Download Grand Theft Auto V (GTA 5) Full Version
Franchise GTA memang memiliki daya tarik tersendiri yang jarang dimiliki oleh game lain secara umumnya. Pada game ini kalian dapat dengan bebas melakukan banyak hal seperti, mengerjakan misi dan mengikuti alur ceritanya, melakukan beragam aktivitas seperti bermain golf, pergi ke strip club, membuat kekacauan di kota, atau bahkan sekedar berjalan-jalan di dunia GTA yang luas.

Kesuksesan GTA dimulai sejak era Playstation lalu, tepatnya pada tahun 1997 silam. Dimasa itu, game bergenre RPG dan platformer sangatlah banyak diminati. Namun, Rockstar selaku developer game yang satu ini berhasil membuat sebuah game dengan tema yang baru dan fresh, sehingga banyak menarik perhatian para pemain pada waktu itu.

Rockstar selaku developer game ini tak pernah gagal dalam meracik game yang satu ini. Pasalnya, game ini tetap menjadi game tersukses dengan penjualan yang sangat fantastis. Dimulai dari seri pertamanya yang berhasil terjual 3 Juta copy-an, hingga seri terbarunya yaitu GTA V yang menyentuh angka penjualan sebesar 100 juta copy di seluruh dunia dan merupakan seri dari game GTA tersukses saat ini. Dengan angka penjualan yang begitu besar, GTA V berhasil memecahkan beragam rekor seperti, Game Action-Adventure terlaris dalam 24 jam, Game terlaris dalam 24 jam, produk hiburan dengan penghasilan US$ 100 miliar, video game dengan penjualan tercepat, video game dengan angka penjualan tertinggi dalam 24 jam, pendapatan tertinggi yang dihasilkan oleh produk hiburan dalam 24 jam, dan masih banyak lagi.

Dengan beragam pencapaian dan kesuksesan yang diraih oleh Rockstar dengan GTA V nya, kalian tentu bertanya-tanya apakah yang membuat GTA V sangat banyak diminati oleh banyak orang dan bahkan berhasil menjadi game tersukses hingga saat ini. Berikut ini beberapa alasannya.

DUNIA YANG LUAS DAN BERAGAM AKTIVITAS DIDALAMNYA

Sebuah identitas yang menunjukkan bahwa GTA V merupakan sebuah game yang berbeda dari game yang lainnya adalah kebebasan yang dapat anda lakuakn didalamnya. Dengan dunia yang luas nan indah dan beragam aktivitas didalamnya kalian akan betah berlama-lama memainkan game yang satu ini, karena game ini terkesan tidak repetitif. Jika anda telah bosan melakukan suatu aktivitas kalian dapat secara melakukan aktivitas lainnya yang jauh lebih menarik, ataupun sekedar berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan kota Los Santos.

BESARNYA KOMUNITAS MOD PADA GAME INI

Mod memang merupakan hal yang dapat membuat sebuah game menjadi jauh lebih menarik. Pasalnya, kalian dapat menambahkan beragam modifikasi yang kalian inginkan. Mulai dari mod yang dapat membuat visual dari sebuah game menjadi jauh lebih realistik, sampai dengan mod yang dapat membuat sebuah game menjadi terlihat aneh dan kocak. Dengan adanya komunitas mod yang sangat besar pada game ini, tak heran jika GTA V masih banyak diminati bahkan hingga saat ini.

KONSEP YANG BERBEDA DENGAN GAME LAIN PADA UMUMNYA

Ini mungkin merupakan alasan yang utama mengapa GTA V sangat diminati oleh banyak orang. Disaat kebanyakan game mengambil tema pahlawan yang mempunyai tanggung jawab untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran, Rockstar malah menghadirkan sebuah game dengan konsep yang gila. Pada game GTA V, kalian tidaklah berperan sebagai pahlawan melainkan sebagai 3 orang kriminal yang selalu melakukan hal kejahatan. Karena hal itu, pada game ini kalian dapat melakukan apa saja dengan bebas. Dan hal yang memang paling banyak dilakukan mayoritas pemainnya adalah menagacau di kota dan kejar-kearan dengan polisi. Kemungkinan kalian yang membaca artikel ini juga sering melakukan hal tersebut.

PATCH DAN BERAGAM UPDATE BARU YANG MASIH DIDUKUNG HINGGA SEKARANG

Dan alasan terakhir mengapa game ini masih betah dimainkan oleh banyak pemainnya hingga sekarang adalah karena dukungan Patch dan beragam update baru lainnya. Rockstar selaku developer masih tetap memperhatikan GTA V meskipun sudah meraup keuntungan yang banyak dari game ini. Meskipun telah di release lebih dari 5 tahun lalu, Rockstar masih setia memberikan update tiap waktu untuk memaksimalkan pengalaman bermain para playernya.
Baca Juga: Aplikasi Perekam Layar Bandicam Memang Sedikit Mahal Tetapi Mudah Digunakan
Share: