TIPS AMAN DAN CERDAS MENGGUNAKAN LAYANAN APOTEK ONLINE

 Dengan kemajuan teknologi saat ini, kita bisa belanja baju, belanja barang elektronik dan bahkan memesan makanan dan transportasi secara online. Namun, bagaimana dengan membeli obat-obatan secara online? 

Mungkin banyak di antara kita yang masih merasa ragu untuk membeli obat secara online. Apalagi jika kita mengingat ada banyak orang yang tidak bertanggungjawab dan menjual berbagai obat-obatan palsu diluar sana sedangkan obat-obatan sangat erat kaitannya dengan kesehatan kita.  

Kekhawatiran ini masuk akal, namun asalkan anda tahu cara yang tepat dalam membeli obat secara online maka anda bisa mendapatkan keuntungan yang sangat banyak dari menggunakan layanan apotek online 24 jam.

Ya, salah satu kelebihan dari apotek online adalah layanan 24 jam yang dapat memudahkan anda membeli obat kapanpun anda butuhkan. Yang perlu anda lakukan untuk mendapatkan keuntungan ini adalah dengan menjadi pembeli yang cerdas dan memilih toko online yang tepat. 

Di toko online manapun itu, anda harus selalu teliti dan cermat sebelum membeli. Begitu pula dengan apotek online. Layaknya apotek konvensional, barang dan jasa yang ditawarkan apotek online sama dengan apotek konvensional lainnya, yang berbeda hanyalah metode dan sistem yang digunakan.

Nah, untuk cara yang aman dalam menggunakan layanan apotek online, simaklah tips-tips berikut ini:
 

1.    Cek kredibilitasnya. Sebagai pembeli yang cerdas, kita wajib mengecek kredibilitas dari apotek online saat melakukan pembelian pertama kali di apotek online tersebut. Di era modern ini, tentu tidaklah sulit mencari review seputar apotek online tertentu, yang perlu anda lakukan hanyalah mengetik nama dari apotek online tersebut di Google dan semua artikel terkait apotek tersebut akan ditampilkan.
 

2.    Perhatikan Surat Izin Edar dan Jual. Apotek memiliki regulasinya tersendiri karena apotek merupakan tempat yang menjual obat-obatan yang berkaitan erat dengan kesehatan. Untuk itu tidak sembarang orang yang dapat membuka apotek. Aturan yang kurang lebih sama juga berlaku untuk apotek online, itulah sebabnya semua produk obat-obatan dan bahkan pihak yang menjualnya harus mendapatkan izin dari pemerintah.
 

3.    Perhatikan domainnya. Sebenarnya ini adalah aturan mendasar dari belanja di toko online. Domain sering kita kenal dengan nama .com, .net, .id dan lain-lain. Berbelanjalah pada website dengan domain berbayar seperti .com dan teman-temannya tadi. Jangan berbelanja di website yang menggunakan domain gratisan seperti blogspot, wordpress dan lain-lain. Jika anda tidak mengetahui daftar nama domain gratisan, anda dapat mencari tahunya sendiri secara online.
 

4.    Ikuti aturan. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa obat yang masuk dalam kategori obat keras haruslah ditebus dengan menggunakan resep dari dokter. Jangan mudah terlena dengan kemudahan memperoleh obat keras tanpa menggunakan resep, anda justru harus waspada jika ada apotek online yang mengabaikan aturan yang satu ini.

Nah, itu dia tips aman dan cerdas belanja obat di apotek online. Dengan melakukan tips ini kamu bisa berbelanja dengan praktis dan aman di apotek online.

Share: