BMW M MENGHADIRKAN MOBIL BARU UNTUK MENJADI MOBIL KEAMANAN MOTOGP 2021

 Persiapan untuk musim 2021 Kejuaraan Dunia MotoGP yang direncanakan akan dimulai pada 28 Maret dengan Grand Prix Qatar di Losail telah dimulai. BMW M yang telah menjadi 'Mobil Resmi MotoGP' sejak 1999 tentu saja ikut mengambil bagian dalam penyediaan armada mobil keselamatan. 

Tahun ini menandai pertama kalinya BMW M GmbH menghadirkan tiga mobil dan motor pengaman baru. Mobil keamanan BMW M3, BMW M4 dan BMW M5 CS akan debut pada MotoGP Qatar 2021 ini. 

Ketiga mobil ini akan bergabung dengan Safety Bike BMW M 1000 RR yang baru. BMW M 1000 RR adalah model M pertama dari BMW Motorrad dan versi balapnya juga akan tampil di Kejuaraan Dunia Superbike.

BMW M3, M4 dan M5 CS akan menyelesaikan tugasnya pada balapan Eropa pertama musim ini, Grande Prémio de Portugal pada 18 April di Portimão. 

Sebagai gantinya, BMW M8 Competition Coupe Safety Car, BMW M8 Competition Gran Coupe Safety Car, BMW X5 M Medical Car dan BMW M 1000 RR Safety Bike lainnya akan mulai beraksi menggantikan pendahulunya. “Armada safety car adalah titik fokus dari keterlibatan kami di MotoGP dan kami sangat bangga memulai musim dengan empat kendaraan baru untuk pertama kalinya dalam 20 tahun sejarah kami sebagai 'Official Car of MotoGP',” kata Markus Flasch, CEO BMW M GmbH. 

3 Mobil Keamanan Baru MotoGP
 

“Tiga mobil keselamatan baru kami didasarkan pada model produksi, yang memberikan performa luar biasa dan dinamika berkendara yang membuatnya cocok untuk tampil di MotoGP. Mereka akan bergabung dengan BMW M 1000 RR baru sebagai sepeda pengaman. 

Model M pertama dengan dua roda telah dikembangkan di motorsport dan akan memenuhi persyaratan paling ketat di sirkuit. Kami menantikan pembuka musim di Qatar dan melihat armada baru kami beraksi."

CEO MotoGP Dorna Sport juga mengatakan, “Dengan armada mobil keselamatan baru ini, mitra kami BMW M sekali lagi menunjukkan tingkat komitmen dan semangat mereka untuk MotoGP. 

Pada tahun 2021, kami akan memulai musim ke-23 bersama-sama dan presentasi armada dengan tiga mobil keselamatan baru dan sepeda pengaman baru adalah pernyataan nyata. Ini menunjukkan kekuatan dan keseriusan kemitraan kami dan kami sangat berterima kasih kepada BMW M GmbH atas keterlibatannya. ”

Versi produksi dari mobil keselamatan baru ini telah dirancang untuk performa sporty dan perilaku berkendara yang sempurna. Oleh karena itu, hanya dibutuhkan sedikit penyesuaian agar dapat digunakan sebagai mobil keselamatan di MotoGP

Beberapa modifikasi yang ditambahkan pada mobil keamanan ini adalah bilah lampu, lampu depan yang berkedip, kait kap lepas cepat motorsport, dan pematian daya darurat untuk transportasi luar negeri. 

Kursi belakang juga telah dilepas dari BMW M4 Competition Coupe Safety Car dan telah dipasang rollbar dan sport harness 4 titik. Mobil Keamanan BMW M3 dan BMW M4 juga mendapatkan modifikasi sistem knalpot untuk dapat memberikan performa terbaik sebagai mobil keamanan di MotoGP 2021.

Share: