Iphone Atau Android Yang Cocok Untuk Anda?

 Pertarungan iPhone vs. Android kemungkinan tidak akan pernah memiliki pemenang yang nyata, tetapi kami akan mencoba dan membantu Anda untuk menemukan pilihan pribadi Anda.

 Versi terbaru dari kedua sistem operasi — iOS 15 dan Android 12 — keduanya sangat baik, tetapi dengan cara yang sedikit berbeda. Banyak fitur mereka tumpang tindih, tetapi dari segi desain mereka terlihat sangat berbeda, selain dari tata letak dasar yang berfokus pada layar sentuh. 

Apa pun ponsel terbaik yang tersedia saat ini yang Anda beli, mereka akan menjalankan salah satu dari dua OS ini.

Saat mengadu iPhone vs. Android, kami melihat kekuatan masing-masing dari masing-masing platform seluler, sehingga Anda dapat memilih yang tepat untuk Anda saat berikutnya Anda membeli smartphone. 

Jika Anda ingin melihat flagships saat ini untuk Android dan iOS, pastikan untuk melihat Pixel 6 vs. iPhone 13 kami secara langsung. Dan jika Anda yakin ingin meninggalkan iPhone, baca lebih lanjut tentang aplikasi Switch To Android baru Google yang akan membantu Anda pindah.

Anda berinvestasi dalam ekosistem Apple. Ini mungkin tampak seperti alasan yang dangkal, tetapi Apple jelas membuat banyak produk teknologi, dan jika Anda sudah memiliki Mac, iPad, atau Apple Watch, mendapatkan iPhone sangat masuk akal.

Apple telah merancang banyak fitur kontinuitas yang memungkinkan Anda memindahkan pekerjaan dan data dari satu perangkat ke perangkat lainnya, dan fitur ini tentu dapat menghemat waktu Anda. Ambil Handoff, misalnya, di mana panggilan di iPhone dan halaman web Anda di Safari dapat berpindah dengan mulus antara iOS dan macOS. 

Papan Klip membuat teks yang disalin pada satu platform dapat digunakan di platform lain. Salah satu favorit kami lainnya adalah Continuity Camera, yang memungkinkan Anda mengambil gambar dan memindai dokumen menggunakan kamera iPhone, lalu melihat dan mengeditnya di Mac. Anda bahkan dapat menyelesaikan pembelian di Mac Anda dengan menggunakan fitur otentikasi biometrik di iPhone Anda melalui Apple Pay.

Seperti yang dilansir di beberapa situs teknologi populer; hanya segelintir pembuat ponsel Android yang memiliki ekosistem perangkat keras yang mendekati ekosistem Apple, dan bahkan untuk beberapa yang mendekati, seperti Samsung, Anda tidak akan mendapatkan integrasi yang mendalam antara iPhone dan perangkat buatan Apple lainnya. 

 Microsoft membantu Google menutup celah sedikit dengan aplikasi Telepon Anda yang baru untuk Windows, yang memungkinkan pengguna Android untuk menanggapi teks dan pemberitahuan di PC mereka, meskipun pengalamannya sedikit kikuk dan masih ada pekerjaan yang harus dilakukan.

Ada banyak contoh kontinuitas hebat lainnya di iOS, iPadOS, watchOS, dan macOS — dan iPhone adalah komponen penting dalam teka-teki itu, terutama sekarang karena aplikasi iPhone dapat di-porting dengan mulus ke macOS. 

Pengguna yang sudah tenggelam dalam ekosistem Apple dapat memperoleh banyak keuntungan dengan menambahkan iPhone ke daftar lagu mereka. Belum lagi teman dan anggota keluarga yang lebih suka menggunakan iMessage dan FaceTime untuk tetap berhubungan.

Aplikasi pihak ketiga lebih baik. Yang ini pasti tergantung pada preferensi pribadi, tetapi sebagai seseorang yang telah bolak-balik antara iOS dan Android, saya secara konsisten terpesona oleh kualitas aplikasi yang dibangun oleh pengembang iOS, dan sebagian besar kecewa dengan rekan-rekan Android mereka.

Jangan salah paham — ada perangkat lunak dan pengembang hebat di Android, tetapi menurut pengalaman saya, mereka lebih sulit ditemukan.

Anda bahkan mungkin menemukan bahwa aplikasi dari perusahaan mapan, mulai dari bank hingga maskapai penerbangan, sedikit lebih lancar di iOS daripada Android, dengan integrasi yang lebih baik dengan layanan inti ponsel, seperti Wallet.

Ada lebih banyak pilihan aksesori. Masuk ke Best Buy atau Target mana pun, dan Anda akan menemukan lorong-lorong kasing untuk setiap iPhone yang dibuat Apple — sesuatu yang tentu saja tidak dapat dikatakan untuk kontingen Android di luar perangkat unggulan dari perusahaan terbesar. 

Setelah Anda melewati pilihan produk semi-sehat yang dibuat untuk perangkat Galaxy S terbaru, Anda kurang beruntung. Jangan repot-repot mengharapkan pilihan aksesori untuk handset Pixel atau Motorola baru Anda di pengecer fisik mana pun. Tentu, Anda bisa online dan mendapatkan $ 4 dari Amazon, tetapi Anda dijamin mendapatkan apa yang Anda bayar.

Pemilihan dan ketersediaan casing iPhone, pelindung layar, dudukan mobil, dan barang lainnya jauh lebih banyak daripada yang Anda temukan untuk ponsel lain, dan itu lebih penting daripada yang disadari kebanyakan orang. Pemilik iPhone tidak akan pernah memiliki masalah untuk tidak menemukan casing yang mereka sukai.

Ada kendali privasi yang ditingkatkan dengan notifikasi pelacakan aplikasi. Salah satu rilis iOS terbesar baru-baru ini memperkenalkan pemberitahuan pelacakan aplikasi, memungkinkan Anda untuk memilih keluar dari aplikasi yang melacak Anda di ponsel Anda. Ini adalah kemenangan besar bagi pendukung privasi dan pukulan besar bagi

Share: