Ingin Tahu Berapa Biaya Membuat Home Theater, Tidak Sampai 100 Juta!

Perlu sekali mengetahui biaya membuat home theater, jadi Anda bisa merealisasikan mimpi mempunyai bioskop mini dalam rumah. Untuk yang punya hobi menonton film layar lebar, pergi ke bioskop sudah menjadi agenda akhir pekan paling menyenangkan dan harus dilakukan.

biaya membuat home theater

 

Namun, karena masih pandemi seperti sekarang ini. Tetapi Anda harus menahan aktivitas bepergian di rumah ya. Nah, salah satu solusi mudahnya yakni membuat home theater alias bioskop mini rumah. Mempunyai home theater tentu sudah menjadi impian banyak orang, bukan? Tapi, hal paling dipermasalahkan dan membuat bertanya-tanya adalah biaya pembuatannya.

Untuk biaya pembuatan home theater ini kira-kira akan mengeluarkan uang seberapa banyak, ya? Ingin tahu langsung saja simak artikel kali ini akan mengulas tuntas mengenai biaya keseluruhan membuat home theater.

Ternyata Ini Besar Biaya Membuat Home Theater!

Biaya membuat home theater memang tidak semurah yang Anda pikirkan. Karena apa? Ya, lantaran membuat home theater itu sendiri bukan hanya membutuhkan satu barang saja. Melainkan banyak elemen seperti televisi dan elemen lainnya.

Salah satu elemen paling penting yaitu hadirnya televisi berkualitas terbaik. Melalui smart TV memungkinkan untuk menonton tayangan film terbaru dan streaming online di sejumlah aplikasi. Elemen kedua adalah proyektor dan layarnya.

Banyak sekali proyektor HD dijual dengan harga lebih murah apabila dibandingkan dengan TV LED layar datar besar. Pentingnya lagi adalah memperhatikan tata letak perangkat audio. Terpenting perhatikan tata letak seperangkat audio agar nanti bisa menghasilkan suara yang bagus.

Salah satunya adalah menggunakan dengan sistem suara surround format 5.1. Biaya membuat ruang kedap suara sebagai contoh saja estimasi biaya dengan toleransi kebocoran suara 35% hingga 45% berkisar Rp 26 juta. Ada juga kisaran paket dengan toleransi kebocoran suara 25% hingga 30% dibanderol seharga Rp 29 juta.

Sekarang sudah tahu bukan kisaran biaya membuat home theater di rumah ya kira-kira Rp 26 juta hingga 29 jutaan. Ruang kedap suara pada umumnya menggunakan bahan soundproofing & acoustic, seperti rockwool, glasswool, greenwool, dan basstrap custom. Jadi dengan harga di atas sudah bisa diperkirakan, ya, guna membuat home theater di rumah sendiri. 

Jika anda belum berpengalaman, mungkin dengan menggunakan jasa pembuatan ruang home theater akan lebih efektif dan efisien, karena penyedia jasa tersebut pasti sudah tahu kualitas home theater dan sebagainya yang bagus.

Share: