Buttweld Fitting Dan Penerapannya Pada Rangkaian Pipa

Di dalam sebuah sistem rangkaian pipa pada pabrik-pabrik industri skala besar biasanya digunakan pipa pipa dengan spesifikasi yang sangat khusus. Spesifikasi pipa ini adalah spesifikasi yang harus memenuhi beberapa standar tertentu.


Misalnya pipa tersebut harus tahan terhadap tekanan hingga 6000 lbs ataupun suhu temperatur hingga ribuan derajat celcius. Sistem pipa seperti ini adalah sesuatu yang sangat kompleks.

Untuk membuat sistem pipa seperti ini kita harus menggunakan pipa pipa khusus yang terbuat dari logam seperti baja dan nikel.

Adapun pipa-pipa industri seperti ini juga mempunyai komponen-komponen yang akan sangat mempengaruhi fungsi dari rangkaian pipa tersebut. Misalnya komponen Buttweld Fitting. Komponen Buttweld Fitting ini akan sangat menentukan bagaimana aliran di dalam pipa tersebut.

Ada Buttweld Fitting untuk aliran siku 45 derajat dan juga 90°. Ada juga Buttweld Fitting untuk aliran bercabang. Dan ada juga Buttweld Fitting untuk memperkecil besar aliran yang masuk ke dalam pipa berikutnya.

Jadi penggunaan Buttweld Fitting sangatlah penting di dalam sistem pipa pabrik industri seperti ini. Pipa-pipa ini terbuat dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Tentunya pipa-pipa seperti ini tidak akan bisa anda temui di penjual pipa untuk keperluan rumah tangga atau perkantoran. Anda hanya bisa membeli pipa seperti ini di distributor pipa industri.

Pastikan anda membeli di distributor yang terpercaya untuk mendapatkan jaminan keaslian dari produk yang anda beli karena jikalau anda membeli produk yang kualitasnya tidak terjamin maka tentunya daya tahannya akan cepat rusak. Terlebih lagi di dalam sebuah sistem industri yang menggunakan tekanan besar daya tahan pipa adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar

Anda tidak boleh menggunakan pipa industri kelas 2 jika anda tidak ingin ber siko mendapatkan ledakan pipa yang akan merusak sistem anda secara keseluruhan. Pastikan anda hanya selalu menggunakan komponen-komponen pipa yang terjamin kualitasnya.
Share: