Manfaat Buah Zuriat yang Wajib Anda Ketahui

Jarang sekali orang yang mengenal buah zuriat, bahkan ada yang merasa asing ketika mendengar nama buah ini. Zuriat ini merupakan salah satu buah yang berasal dari Madinah, dimana buah ini sangat populer di kalangan jemaah haji selain buah kurma. Buah ini sering disebut sebagai buah Hawa atau buah Adam, sering juga disebut sebagai buah doum. Ciri dari buah ini adalah warnanya yang coklat kehitaman, bentuknya menyerupai sawo yang cenderung loncong dan rasanya tawar dengan aroma wangi mirip aroma kopi. Buah ini memiliki banyak sekali manfaat, terutama dalam pengobatan.

Manfaat Buah Zuriat yang Wajib Anda Ketahui

Kebanyakan orang yang mengenal buah ini percaya bahwa kandungan yang ada di dalam zuriat dapat membantu dalam mensukseskan program hamil, namun sebenarnya banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan mengkonsumsinya. Berikut ini beberapa manfaat buah zuriat yang wajib anda ketahui.

1. Mencegah terjadinya Osteoporosis

Zuriat memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi, sehingga dengan mengkonsumsinya dapat membantu anda mengatasi masalah tulang seperti osteoporosis.

2. Mencegah Munculnya Kanker

Zuriat juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menangkal munculnya kanker yang mungkin bisa saja timbul.

3. Melancarkan Menstruasi

Zuriat berperan untuk melancarkan peredaran darah, sehingga akan sangat cocok dikonsumsi oleh anda yang merasa menstruasinya tidak lancar. Anda hanya perlu meminum air rebusan buah ini setiap kali datang bulan secara teratur.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Zuriat mengandung vitamin C yang dapat berguna untuk membunuh semua kuman yang berbahaya, buah ini juga dapat melindungi tubuh anda dari kuman tersebut sehingga daya tahan tubuh anda menjadi semakin meningkat.

5. Mengurangi Depresi atau Stress

Anda juga bisa memanfaatkan buah ini untuk mengurangi depresi dan stress yang dirasakan, dimana stress ini disebabkan karena radikal bebas atau disebut sebagai stress oksidatif. Hal ini dikarenakan zuriat mengandung flavonoid, kumarin, hydroxycinnamates, dan antioksidan phytochemical. Selain kelima manfaat tersebut, masih banyak lagi manfaat dari buah zuriat yang dapat anda rasakan seperti mencegah terjadinya peradangan dan infeksi, melancarkan sistem pencernaan, mengatasi terjadinya dehidrasi, menghindari alergi, dan meningkatkan kesuburan. Semoga bermanfaat.

Referensi :
https://www.kurmasehat.com/
https://lintar.net/
Share: