CARA MEMASANG PARTISI GESER

Pemasangan partisi geser sangatlah mudah. Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk melakukan pemasangan partisi geser. Sebelum melakukan pemasangan partisi geser sebaiknya Anda menyiapkan perlengkapan-perlengkapan yang dibutuhkan untuk memasang partisi geser. 
 
Perlengkapan-perlengkapan yang diperlukan untuk memasang partisi geser antara lain mesin penyerut kayu, obeng, mesin bor, palu, siku, meteran dan tatah.

Setelah menyiapkan perlengkapan perlengkapannya, hal berikutnya yang perlu Anda siapkan adalah partisi geser tersebut. Siapkan pula 1 set sliding yang nantinya akan berfungsi sebagai pengarah roda agar partisi geser dapat menjadi stabil. 
 
Jangan lupa pula menyiapkan bracket dan stopper. Bracket merupakan alat penghubung antara rel dan dinding sedangkan stopper merupakan alat yang berfungsi untuk menahan agar partisi berhenti pada lokasi yang sudah ditentukan.

Setelah menyiapkan perlengkapan dan juga bagian-bagian dari partisi geser, berikut adalah langkah-langkah dalam memasang partisi geser dengan cara yang paling mudah dan aman.
  1. Pertama-tama, jika partisi Anda terbuat dari kayu, Anda dapat terlebih dahulu meratakan sisi-sisi partisi agar lebih pas di setiap bagiannya dengan menggunakan mesin penyerut kayu.
  2. Pasanglah 2 pasang roda pada bagian atas partisi dengan menggunakan mesin bor agar nantinya Anda dapat memasang baut dengan mudah.
  3. Langkah berikutnya adalah membuat lubang seukuran slot pintu untuk memasang slot pintu dan gagang geser.
  4. Setelah memasang slot partisi dan gagang geser, anda sudah dapat memasang rel partisi. Sedikit tips, sebelum memasang rel partisi sebaiknya Anda terlebih dahulu menyesuaikan ukuran antara rel partisi dengan ukuran partisi geser. Pasanglah repartisi dengan kuat pada partisi geser agar partisi geser tidak terlepas saat digeser. 
  5. Jangan lupa memasang penahan di bagian bawah partisi dengan menggunakan mesin bor. Tips lainnya, pada saat memasang penahan, gunakanlah mata mesin bor yang khusus untuk material beton.
  6. Selesai sudah, anda telah selesai memasang partisi geser. Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah melakukan uji coba dengan menggeser partisi geser ke arah kanan dan ke arah kiri secara berulang-ulang untuk memastikan bahwa partisi geser dapat beroperasi dengan baik.324

Itu dia langkah-langkah yang mudah dan aman dalam melakukan pemasangan partisi geser. Anda telah dapat dengan mudah menemukan produsen-produsen partisi geser di berbagai kota besar di Indonesia. 
 
Namun perlu Anda ketahui bahwa harga partisi geser di setiap kota dapat berbeda-beda, harga partisi geser dan lipat juga dapat dibedakan dari bahan dan kualitas partisi tersebut. 
 
Pemasangan partisi geser memang cukup mudah namun jika anda tidak memiliki waktu atau kesempatan untuk melakukan pemasangan ini sendiri maka anda dapat menggunakan jasa pemasangan partisi geser yang biasanya berkisar antara Rp2.000.000, tergantung dari jenis bahan dan ukuran partisi yang akan dipasang.
Share: