Bagaimana menyikapi tafsir mimpi yang buruk?

Semua orang pasti pernah mengalami mimpi buruk yang membuat mereka merasa gelisah. Terkadang rasa gelisah itu mendorong orang tersebut untuk mencari apa makna dari mimpi yang baru saja dilihatnya. 

Pada saat itulah mereka berusaha mencari tafsir tafsir mimpi untuk mengetahui apa arti dari mimpi tersebut. Yang menjadi masalah adalah seringkali mimpi yang membuat kita gelisah adalah mimpi yang mempunyai tafsir yang buruk. 

Jadi bagaimana kita harus menyikapi mimpi-mimpi yang mempunyai tafsir yang buruk ini? Pada dasarnya kita tidak perlu terlalu tegang pada saat kita mendapatkan tafsir mimpi yang buruk. Bagaimanapun sebuah tafsir mimpi tidak lebih dari sebuah pendekatan terhadap makna dari mimpi yang kita lihat. Namun belum tentu hal itu akan terjadi. 

Justru rasa takut cenderung akan mendorong manusia untuk mewujudkan hal-hal yang buruk. Jadi sebaiknya jikalau anda mendapatkan tafsir mimpi yang buruk anda tidak perlu bereaksi secara berlebihan mungkin anda bisa mengambil waktu untuk mempersiapkan mental anda seandainya hal tersebut benar-benar terjadi. 

Di sisi lain psikologi berkeyakinan bahwa mimpi buruk tidak lebih dari kondisi psikologi yang tertekan pada saat anda sedang bermimpi. Jadi masalah di dalam kehidupan anda yang menyebabkan anda bermimpi buruk dan bukannya mimpi buruk yang akan menyebabkan masalah di dalam kehidupan anda. 

Ini adalah ah salah satu pandangan yang tentu saja bisa diperdebatkan oleh orang-orang yang meyakini bahwa mimpi bisa menjadi tafsir akan apa yang terjadi di masa depan. Walaupun mereka yang meyakini hal tersebut 100% tahu bahwa tafsir mimpi juga tidak ada yang benar-benar akurat. 

Ada beberapa motivator yang berpandangan bahwa anda hanya boleh mempercayai tafsir-tafsir yang positif saja di dalam kehidupan anda dan jika tafsir tersebut negatif lebih baik anda mengabaikannya. Ini adalah sebuah metode yang biasa dipergunakan untuk membantu orang terus bersikap positif sehari-hari agar lebih banyak hal-hal yang baik terjadi dalam kehidupannya. 

Sampai disini anda sudah bisa mengetahui sikap bagaimana yang perlu anda miliki jikalau anda mendapatkan mimpi yang mempunyai tafsir yang buruk. Pada dasarnya mimpi-mimpi seperti ini seharusnya mendekatkan anda dengan Tuhan supaya anda bisa meminta perlindungan dari hal-hal yang membuat anda kuatir di dalam hidup anda. 

Walaupun tentunya mempercayai ramalan adalah sesuatu yang sebenarnya dilarang didalam banyak ajaran agama. Anda bisa membacanya sekedar untuk bersenang-senang atau untuk anda jadikan pertimbangan namun bukan untuk anda percayai sepenuhnya.

Share: