DESTINASI WISATA LABUAN BAJO YANG WAJIB KAMU KUNJUNGI SELAIN MELIHAT KOMODO

Jika anda berpikir bahwa wisata di Labuan Bajo hanyalah untuk melihat Komodo saja, maka anda salah besar. Ada banyak destinasi wisata lainnya di Labuan Bajo yang sangat indah dan wajib untuk anda kunjungi. 

Bahkan pariwisata Labuan Bajo dapat dianggap sebagai wisata paket lengkap yang menawarkan anda banyak pengalaman baru yang tidak pernah anda dapatkan di destinasi wisata lainnya. Mulai dari menginap di atas hotel terapung, snorkeling, trekking, dan masih banyak lagi kegiatan wisata lainnya yang dapat anda lakukan di sini. 

Bagi anda yang penasaran dengan destinasi wisata yang satu ini, yuk kita bahas lebih lanjut tentang destinasi wisata Labuan Bajo yang wajib dikunjungi saat berwisata di Labuan Bajo:

1.    Pink Beach. Pantai pasir putih dan pantai pasir hitam sudah biasa, tapi bagaimana dengan pantai pasir pink. Ya, berbeda dengan pantai lainnya, Pink Beach memiliki pasir berwarna pink yang unik. Bukan berasal dari pewarna buatan, pasir pink ini berasal dari biota laut yang hidup di sekitar pantai tersebut. Tidak hanya indah di darat. Pantai pink ini juga dikelilingi oleh lautan yang menjadi tempat hidup bagi berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang indah.
 

2.    Manta Point. Manta Point adalah spot diving yang sangat terkenal tidak hanya di kalangan wisatawan lokal tetapi juga di kalangan wisatawan asing. Berbeda dengan spot diving lainnya di mana anda hanya bisa melihat ikan-ikan kecil dan terumbu karang yang indah, Manta Point adalah tempat berkumpulnya ikan pari Manta yang jinak, sehingga anda dapat merasakan pengalaman berenang bersama ikan besar yang satu ini.
 

3.    Pulau Padar. Pulau padar adalah salah satu pulau yang menjadi bagian dalam Taman Nasional Komodo. Meskipun tidak sepopuler Pulau Komodo atau pulau Rinca yang juga menjadi bagian dari Taman Nasional Komodo tapi keindahannya tidak dapat dipandang sebelah mata. Pulau Padar mungkin tidak dihuni oleh Komodo seperti pulau Komodo dan pulau Rinca namun di sini anda dapat melakukan trekking menuju puncak pulau dan mengabadikan foto dengan latar belakang pemandangan yang sangat indah.

Itu dia beberapa destinasi wisata di Labuan Bajo yang wajib kamu kunjungi. Untuk ke Labuan Bajo, kamu bisa menempuh jalur udara atau pun laut. Untuk pesawat, penerbangan langsung ke Labuan Bajo hanya ada di Jakarta dan Bali, di luar dari kedua kota tersebut, anda harus melakukan transit terlebih dahulu. 

Kamu juga bisa mencoba naik kapal feri dari sulawesi ataupun bali, namun waktu tempuhnya tentu saja lebih lama jika dibandingkan dengan naik pesawat. Jika ini pengalaman pertamamu berwisata di Labuan Bajo, maka sangat disarankan untuk menggunakan paket tour Labuan Bajo agar kamu bisa menikmati perjalanan wisatamu semaksimal dan seefisien mungkin untuk pengalaman berwisata terbaik di Labuan Bajo.

Share: