Manfaat Menggunakan Undangan Pernikahan Digital

 Apakah anda pernah mendengar undangan pernikahan online? Undangan pernikahan online adalah sebuah bentuk undangan yang dikirimkan melalui perangkat persuratan elektronik seperti email ataupun perangkat pesan seperti WhatsApp. 

Ada banyak orang yang sebelumnya merasa terganggu dengan konsep undangan digital ini. Mereka berharap dalam sebuah pernikahan akan mendapatkan undangan konvensional dari kertas. Namun lambat laun hal ini menjadi semakin lebih mudah untuk diterima. 

Terlebih setelah seluruh dunia melalui masa-masa sosial distancing akibat pandemi covid 19. Sekarang ini ada lebih banyak orang yang sudah terbiasa dengan konsep undangan digital ataupun online. Apa saja kelebihan dari penggunaan undangan digital ini? 

Kelebihan yang pertama tentu saja ada dari aspek harga. Anda yang mengirimkan undangan kertas Mungkin saja akan menghabiskan biaya jutaan rupiah untuk membuat undangan tersebut. Sedangkan undangan digital sama sekali tidak memakan biaya jika anda hanya memanfaatkan fitur-fitur gratis dari undangan tersebut. Dengan kasus Jika Anda berniat untuk membeli fitur premium yang ditawarkan.

Keuntungan lain dari penggunaan undangan digital adalah lebih mudah dalam mengirimkannya. Ini berbeda dengan penggunaan undangan konvensional di mana Kita harus mengunjungi rumah undangan kita satu persatu.

Tentu ini akan sangat sulit Terlebih jika ada yang tinggal di luar kota. Hal-hal semacam ini tidak perlu terjadi karena kita bisa dengan segera mengirimkan undangan melalui perangkat seperti WhatsApp. Kelebihan lain dari undangan pernikahan digital adalah tamu undangan bisa dengan segera menginformasikan apakah mereka bisa menghadiri acara atau tidak. 

Tentu saja Informasi seperti ini akan sangat membantu pihak pelaksana acara untuk memutuskan jumlah catering yang akan mereka pesan ataupun menggantikan undangan yang berhalangan dengan tamu undangan lainnya yang ada dalam prioritas mereka berikutnya. Keunggulan lain dari undangan digital ini adalah akan terus tersimpan di dalam handphone para tamu undangan. 

Ini berbeda dengan undangan konvensional yang beresiko hilang karena tidak disimpan dengan baik. Jadi ada banyak sekali keunggulan dari penggunaan undangan digital pernikahan untuk mengundang tamu-tamu Anda.

Share: