Persiapan Terbaik Sebelum Mengkuti Tes PPPK

 Kenapa ada banyak orang yang tertarik untuk menjadi tenaga honorer pemerintahan? Pada umumnya kita tentu saja berharap bisa menjadi PNS ataupun pegawai negeri sipil di departemen ataupun kementerian. Hal itu dikarenakan karena penghasilan dan tingkat kesejahteraannya juga lebih terjamin. 

Namun ada banyak kondisi di mana orang-orang tidak lagi memenuhi persyaratan usia untuk bisa menjadi CPNS. Atau walaupun masih muda namun tingkat pendidikan yang dimiliki tidak memenuhi persyaratan. 

Hal-hal inilah yang membuat ada banyak orang yang memilih untuk mengikuti tes PPPK pemerintahan. Yang dimaksud dengan proyek kontrak adalah singkatan dari pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja atau yang biasa kita sebut sebagai tenaga kerja honorer. 

Tentu anda bisa membayangkan bahwa penghasilan dari tenaga kerja honorer ini lebih kecil dibandingkan PNS. Namun bukan berarti tidak ada orang yang tertarik untuk mengikuti tes penerimaan PPPK ini. Bahkan dari tahun ke tahun semakin banyak saja orang yang tertarik untuk mengikuti tes PPPK ini. 

Hal itu membuat tingkat persaingan untuk diterima pun menjadi lebih berat. Jika anda tertarik untuk mengikuti program penerimaan PPPK di pemerintahan ini maka sebaiknya anda juga mempersiapkan diri anda untuk mengikuti tesnya. 

Untuk persiapan ini anda bisa membeli buku soal-soal tes PPPK dan mempelajarinya. Setelah anda mempelajarinya anda bisa mencoba menguji pengetahuan anda dengan mengikuti try out PPPK. Try out PPPK ini sifatnya online dan gratis. Ada banyak sekali website yang menyediakan try out PPPK sehingga anda bisa menguji pengetahuan anda kapan saja dan di mana saja. 

Anda sebaiknya juga rutin memantau info-info yang beredar di sosial media tentang pembukaan penerimaan PPPK. Jika anda tidak secara khusus mencari informasi tentang penerimaan PPPK ini maka mungkin anda tidak akan pernah mendengarkan infonya. 

Bagi anda yang baru lulus dari kampus ataupun universitas sangat direkomendasikan agar sering berkorespondensi dengan teman-teman angkatan anda ataupun senior anda. Biasanya anda akan mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan yang terbuka dari komunitas yang seperti ini.

Share: